Rabu, 21 September 2016

Wangimu Mengabadikan Dihatiku.



 Wangimu Mengabadikan Dihatiku

 2008_ Mei 2017

Aku bukanlah seorang Pejuang cinta yang lihae dalam hal merayu wanita
Aku jauh dari kata sempurna
Aku adalah seorang lelaki bodoh yang kurang beruntung dalam hal percintaan


          Di th 2017 ini,
 pas Sembilan tahun,aku mengenalnya.....
sembilan tahun juga aq menunggunya tanpa rasa lelah & rasa mengeluh sdikitpun.
karna sejak petama aku kenal dia aku sudah jatuh hati padanya
Rasa itu datang tiba2 dan mndekap erat di dlm hati ini
tapi hingga kini & seterus nya aku tak kan pernah  bisa memilikinya.
aku sadar Dia tak pernah mencintai aku, hanya rasa di hatiku tulus untuk nya.
meski ku telah tau dia bukan untuku
tapi Rasa Cinta bagiku adalah di atas segala_galanya.

      suatu hari digerimis sore itu,
saat aku dijalan pulang dari rumah temanku. aku melihat seorang cewe berjalan sendiri menenteng payung hitam
Ada rasa ingin mngenalnya
Rasa itu semakin kuat ketika jarak kami semain dekat
ku kuatkan tekad untuk menyapa dan ternyata benar,dia balik menyapa dibarengi senyum yg begitu menawan.
Dari situlah aku mulai mengenal dan memendam rasa untuk nya.
Entah dia tau atao pura2 tidak tau
Atao mngkin dia benci padaku.
 tapi yg jelas semakin lama aku mengenalnya,semakin kuat juga rasa sayangku untuknya
       suatu hari dia sms aku. dia kasih kabar bahwa dia akan pergi ke jakarta untuk bekerja.
Siangnya aku main ketempatnya.
dri obrolan trnyata dia ikut mba nya yg dijakarta
 mngkin 3jam lebih kita ngobrol kesana kemari smbil bcanda dan tertawa.sprti tak ada rasa bosan.
Dan hari pun mulai sore.ahirnya aku pamit pulang.
Aku lihat dia masih trs tersenyum dan sesekali tertawa dgn candaanya
sungguh seorang cewe yg sangat aku kagumi.
 hari itu bagiku sangat mnyenangkan juga sedih
 krna mngkin kita akan cukup lama tak bertemu
dan firasatku trnyata benar...
      beberapa bulan dia dijakarta no hp nya mati
langsung ku tengok di fb nya ternyata aku melihat sesuatu yg sangat membuat hatiku terpukul.
 yah... di fb statusnya sudah berpacaran dg seseorang dan kulihat dia upload fofo dengan pacar nya.
 aku tak bisa berbuat apa apa lagi.aku pasrah.aku hanya bisa menangis
Menangisi seauatu yang tak ada gunanya .
Sejak saat itu kita lepas kontak.tak ada komunikasi sama sekali
Dia tak pernah ngabari lagi, no hp nya pun tak pernah aktif lagi

      Lama tak terdengar ntah bagaemana critanya tiba2 kita nyambung lagi lewat fb
yang pada ahirnya aku minta no hp nya
walopun lama kita tak prnah sling ketemu atao kasih kabar tapi setelah nyambung lagi kita merasa akrab banget sperti biasa kita pun saling bercerita sambil becanda
   hari demi hari.bulan dan tahun silih berganti.hubungan kami tetaplah sebagae seorang teman.kadang dia sangat cuek padaku.kadang baik.kadang biasa.kadang dia sperti ingin mnghilang dari hidupku....namun aku bisa apa..?
aku adalah orang yg tak pernah ingin memaksakan kehendak seseorang.
Walopun aku sangat mencintainya tapi cinta itu tak bisa dipaksakan.

       ya Tuhan,,,, apa magsudmu mempetemukan aku dengan dia kalo hanya membuat aku merasa sakit selama ini
Sembilan tahun aku selalu melihat dia bepacaran dengan lelaki lain
Entah mngkin sudah 3 kali aq melihat dia sudah ber ganti2 pasangan. 
tapi aq tetap brtahan dg kesendirianku menunggu dan terus menanti ntah smpae kapan aq akan terus menantinya
        terkadang aku menangis saat tak sengaja aku melihat fotonya bersama pacarnya di fb
terkadang aku tersenyum ketika melihat fto yg diunggahnya sndirian
apa kah diri ini terlalu hina untuk bisa memilikinya...?
Apakah aku tak pantas bersanding denganya..?
Apakah aku.....??... begitu bnyak prtanyaan yg tak pernah terjawab.
 
       Suatu ketika aku pergi merantao ke kalimantan
Dengan harapan aku bisa Berusaha untuk melupakan semua tentang dirinya
Aku juga berusaha dengan cara mncari penggatinya
 2x aku prnah pacaran sama cewe lain
Bahkan 2x juga aku berniat menikah tapi semuanya gagal.
smua kegagalan itu membuat saya down.
 aku terpuruk,hancur tak berbentuk.
ditambah lagi dengan muncul nya masalalu yang mulai menghiasi bayangan mataku kembali.
yah....masalalu yang hampir bisa aku lupakan ternyata hadir kembali
 hadir untuk membunuh stiap cinta yang datang mengetuk pintu hati ini.
 takdir hidup yang sangat berat.
inilah beban utama didalam kehidupanku
Wanita yang sangat aku cintai tak pernah peduli dengan rasa tulusku untuk nya
          tapi tak ada satupun yg bisa mmbuat atao mnghapus bayangya dari pikiranku
tak ada hari yg indah selain membayangkan hadir nya.
 entah kenapa .kita berdua memang akrab banget,tapi kita berdua memang jarang bertemu
Dia seperti menghindar dariku saat aku tanya pengin main ketempatnya.
Ada aja alasan yang selalu dia katakan.
hehe..& hanya senyum pahit yang pura2 aku maniskan.
     inikah cinta sejati..?  Sebuah cinta yang takan pernah lekang oleh waktu.
Cinta yang bisa memberi tanpa meminta.
Cinta yang akan aku bawa selamanya sampae mati?.
    mungkin Dia engga akan tau atao bahkan takan pernah peduli seberapa besar rasa ini untuk nya
tapi hati ini selalu mengatakan bahwa AKU BENAR-BENAR SANGAT MENCINTAINYA &
SANGAT MENYAYANGINYA

                Lambat laun tahun demi tahun silih berganti 
Dia belum menikah,aq juga belum menikah walopun kita deket tpi trkadang suatu ketika dia menghilang dari hidupku
Aku sadar dia sudah punya pacar.dia ada sbuah ikatan dengan orang lain tpi inilah aku yang tak pernah mnyerah tuk mncintai sesorang yg bnar_benar aq kagumi.

suatu hari
Aku memutuskan untuk keluar dari tempat kerjaku dan sekalian pulang dari Kalimantan ke Jawa
Harapan ku cuma satu, yaitu bisa dapat kerjaan di Jakarta
Agar aku bisa dekat dengan nya, setidaknya satu kota.
Alasan yang cukup aneh mungkin..... tapi tidak bagiku.
Satu demi satu lamaran saya sebar,

Hari demi hari berganti tapi tak ada panggilan sama sekali
Semua lamaran yg pernah ku kirim ternyata nihil tanpa hasil.
Tapi itu semua sama sekali tak melunturkan tekadku.
coba dan terus mencoba tanpa henti tiap hari yg ku lakukan hanya browsing lowongan kerja.

Sebulan kemudian ternyata ada panggilan dari salah satu perusahaan kontraktor jasa,
Dengan senang hati saya datangin untuk tes interview dan praktek
Dan Alhamdulilah saya di terima bekerja di perusahaan jasa/kontraktor.

Sampe disini saya berfikir, ternyata Alloh mengabulkan doa serta usahaku selama ini.
Apa yang saya impikan bisa tercapai.

Mulailah saya coba buka akun FB nya dan coba basa basi agar komunikasi nyambung lagi,
Setelah lama kita saling komunikasi tanpa bertemu, hingga lebaran pun datang, saya pulkam.

Di kampung saya coba tuk hubungi Dia lewat telepon,  bahwa aku ingin bermain ketempat nya, sekedar silaturahmi
Tapi lagi_lagi Dia menolak dengan alasan ini itu dll......
Yah... Bagaimana lagi seperti biasa saya tak bisa memaksa dan pura_pura senyum bego.
Betapa sabar hati ku terus_menerus hidup dalam ketidak pastian cinta.

Beberapa hari kemudian
Suatu hal yang tak di sangka_sangka tiba_tiba dia sms aku untuk bertemu dirumah temanya
Akupun tak pikir panjang dan langsung menuju ke tempat yg telah di janjikan
Sesampaenya di sana hatiku sngat merasa senang brcampur bahagia.
indah sekali saat ku lihat dia tersenyum kepadaku.merdu bgt saat dia berucap pokoknya tak ada  sesuatu yg lbh indah dari saat aku melihat dan memegang tanganya.
ketika aq berjabat tangan denganya. Pandanganku sangat fokus padanya walopun di situ ada temanya. Aku tak peduli akan obrolan temanya di stu.detik2 demi detik aku trs mngamati smua yang ada padanya.
tapi semua rasa itu tiba_tiba berubah seketika saat tiba_tiba saja pacar nya datang kesitu dan duduk disampinya

       Ya Ampun...... inikah kenyataan kisah ku.........
  seketika itu juga aku ingin  pergi sejauh mungkin dan takan pernah bertemu denganya lagi
Hatiku sakit.sangat sakit bahkan jauh lebih sakit dari rasa sakit apapun yg pernah aku rasa
aku tahan kuat_kuat mata ini yg mulai berkaca-kaca.
inginku menangis tapi untuk apa..????
ingin aku pukul pacarnya saat itu juga tapi apa pantas...????
aku siapa..??
Apa hak saya..??
itu hidup nya dia sendiri dengan pilihanya.
apa hak saya mencampuri hubungan mereka.
        tak lama stelah itu aku pulang dan dijalan aku menangis....
ntah kenapa aku tiba_tiba menangis... air mataku seperti mngalir dengan sendirinya.
aku merasa bahwa semua telah hilang,semua kini tanpa arah.
Mau bagaimana lagi kedepannya,
Ya Alloh sesakit inikah mencintai seseorang.....
sejak saat itu aku berfikir bahwa AKU HARUS BISA MELUPAKANYA.

usae lebaran aku brangkat krja lagi ke ibukota
Dan semenjak itu juga aku tak pernah lagi sms atau tlp dia walopun dia juga kerja di ibukota jakarta.
rasa sakit ini terus menghiasi hari demi hari dan sperti tak akan pernah sembuh sampe kapanpun.
       Bulan berganti tapi luka dihati tak kunjung pergi
biar hati sakit tapi rasa cinta dan sayang tetap melekat
aku sampe bingung dg diriku sendiri.
knapa aku seperti ini....??
knapa aku sangat mencintainya...???
Knapa aku tak bisa melupakanya...?

suatu hari Rasa kangen tak bisa ditahan lagi
Hari itu(pas mau lebaran haji)
Ketika Saya sedang ada Proyek Di bandara Soekarno Hata.
Di Saat Itulah
Aku Coba basa basi tuk sekedar tanya .
Aku chat dia lewat watsap....
"Lebaran haji pulang kampung engga..??"
 cepat dia bls "pulang"
 dan ahirnya sejak saat itu kita mulai akrab lagi sering sms an hingga suatu hari kita berencana akan bertemu.
                      "Senin 19 september 16"
     pagii_pagi aku mandi. Sial Nya Air Mati
Langsung Lari Ke KM Mandi  Pumping(Gudang Air Bersih)
berpakaean dan segera menuju ketempat yang telah kita janjikan
sesampai ditempat itu aku menunggunya

Jam 10.35 pas aku melihatnya
Sungguh sesuatu yang sangat indah yg terlihat oleh mataku
Sesosok wanita yang sangat cantik ada di hadapanku sambil tersenyum
Kujabat tanganya yang halus smbil ku amati stiap jengkal yang padanya
tak ada bosan_bosanya aku memandangnya terus

Kami pun pergi ke Mall, Liatin Dia Nyanyi Di Tempat Karaoke,nonton dan jalan seharian sampe aku mampir ke kontrakanya.
sesuatu yg sangat indah kmbali hadir dalam hidupku
Aku merasa hari itu adalah hari dimana aku pertama kali merasakan bahagia yang takan prnah aku lupakan untuk selamanya.

Itu lah Hari Terindah Dalam Se umur Hidup ku.
Krna selama sembilan tahun kami saling kenal ini adalah pertama kalinya aku bisa ngajak dia jalan berdua
ingin sekali aku berada disampinya selamanya....

ingin aku bahagiakan dia walopun dengan hal2 kecil sekalipun aku akan perjuangkan sekuat,sebisa,semampu raga ini
 dan dari situ aku terus_terusan akrab dengan nya
Bahkan Dia ngajak jalan lagi,
Tapi sayangnya aku lagi banyak banget kerjaan, bahkan bisa di katakan posisiku lagi over job.
Saya tak bisa berbuat apa_apa,selain hanya bilang
kapan_kapan dengan Rasa Sangat Menyesal.
            Hari terus berjalan Dia tiba_tiba kembali seperti dulu lagi
seperti dulu Dia mulai menjauhi ku
Pelan tapi pasti aku merasakan hal itu.
Tiap aku kirim pesan tak pernah dibalasnya lagi.
hingga suatu ketika nomornya tak lagi aktif
Sepi rasanya hidup tanpa tau kabar darinya
Tanpa lihat senyumnya
Tapi apalah daya semua itu hak nya.

 waktu brputar bulan pun berganti tanpa kabar sekalipun darinya.
Aku hanya bisa berdoa demi kebaikanya dan aku terus mengamati Dia lewat akun FB nya.
hingga suatu hari aku mendengar bahwa dia kini telah menikah dengan pacar nya......
 apa yg aku rasa,,,???
     ""*itu tak bisa diungkapkan dengan kata2*""
tapi aku tak ingin gelap mata walaopun hidupku terasa gelap tak berbentuk lagi.
sejak awal aku juga udah sadar kalo dia tidak pernah mencintai aku
hanya saja aku yang mencintainya hingga buta mata,buta hati dan buta segala_galanya
    ya Alloh..........Tuhan ku
jalan hidup apa yang telah engkao berikan padaku
Apa magsud dari semua ini........?
hingga aku bisa merasakan hal seperti ini
apa yang harus aku perbuat selanjutnya
penantianku telah usae
9 Tahun lamanya berujung kebuntuan.
Bagaikan tak ada jalan lagi untuk ku pijak..........
            Harapan dan beribu_ribu mimpi2 yang telah terbayang kini seakan hilang luruh bersama hamparan kepedihan.
namun cinta untuk nya tak kunjung hilang
aku hampir tak berdaya dengan keadaan ini,
Aku hampir tak percaya jika ini lah akir dari semua doa_doa yang selalu aku panjatkan di stiap hari_hariku.
    aku iklas dengan semua ini
    aku terima kisah ini
    aku rela melepasnya
namun hati ini tak bisa membuang rasa ini untuk nya.
apakah aku akan membawa Cinta ini sampae mati...?

Aku
Mengejarnya sampae ke Jakarta tapi
Kini Apa yang aku dapat..?
Perjalanan Cintaku berakhir di Ujung jalan Buntu.
Kini Ku sendiri TerSeok-Seok di ahir Perjuanganku yang melelahkan
Aku
Seperti merasa tak berdaya dengan keadaanku saat ini.

 ku Cintai dirimu sepenuh hatiku......
namun kao anggap itu Tak Pernah Ada


Menunggu itu menyakitkan
Butuh waktu panjang yang melelahkan
Butuh kesabaran
Butuh Kekuatan Untuk Menahan Rasa Sakit

Saat itu,,,
Aku tak pernah peduli akan ahir dari kisah penantian Panjangku
Aku Tak Pernah Berfikir Kaya apa Ahir Cerita Yang Aku jalani
Aku tak pernah Pedulikan berapa Banyak Waktu Yang Telah Ku Lalui Dengan Sia Sia
Yang aku tau hanya indah saat mengenalnya,melihatnya dan mendengar suaranya
Abadi dalam hayal dan mimpiku

Dan
Kini Aku Sendiri Dengan Hayal ku yang Telah Mati
Mati Di Telan Waktu Yang Terlalu panjang
Mati di Luruh nya Kisah pahit Yang Tak Bertepi

aku yang terjebak dalam kisah perih&rumit ku sendiri
Wangimu Mengabadikan DiHatiku.....

L****

Tidak ada komentar:

Posting Komentar